PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero)

Our News

INTI Teken MOU Soal Keamanan Siber

Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on pinterest

Kantor Pusat

Jl. Moch Toha No. 77 Bandung 40253
Telepon : (+62-22) 5201501
Fax : (+62-22) 5202444
Email : info@inti.co.id

Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, PT INTI (Persero) menandatangani sebuah nota kesepahaman tentang lingkup strategis, yaitu keamanan siber nasional.

Nota kesepahaman itu ditandatangani oleh Direktur Utama PT INTI (Persero) Otong Iip beserta nantinya oleh Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Letjend TNI (Purn.) Hinsa Siburian, di Hotel Savoy Homann Bandung, pada Senin, 28 Oktober 2019. Pada momen itu, Kepala BSSN berhalangan hadir, sehingga penandatanganan disaksikan di hadapan Deputi Bidang Proteksi Akhmad Toha dan Asisten Deputi Menteri BUMN Bidang Pertambangan, Industri Strategis, dan Media (PISM) II Heri Purnomo.

Nota tersebut juga diteken oleh Direktur Utama PT Dahana (Persero) Budi Antono, Plt. Direktur Utama PT Industri Nuklir Indonesia (Persero) Syaifuddin, Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia (Persero) Elfien Goentoro, Direktur Utama PT Len Industri (Persero) Zakky Gamal Yasin, dan Direktur Utama PT Pindad (Persero) Abraham Mose.

Rampung penandatanganan, acara pun berlanjut dengan diskusi panel yang bertajuk Kolaborasi Keamanan Siber untuk Negeri. Pada sesi ini, Direktur Bisnis PT INTI (Persero) Teguh Adi Suryandono ikut hadir sebagai panelis dengan mengusung topik Peran Industri Strategis dalam Perlindungan Sektor Infrastruktur Informasi Kritikal Nasional.

Mudah-mudahan, kerja sama dan curah pendapat di antara sesama praktisi industri strategis itu dapat meningkatkan kemampuan setiap pihak, khususnya terkait perencanaan, perancangan, penerapan, dan penilaian dalam bidang keamanan siber.

 

***

English EN Indonesian ID